Tutorial Pramuka, edit foto keren dengan android



. Salam pramuka...!!!!!
Kali ini saya akan memberikan, tutorial edit foto keren dengan HP Android. Biasa nya editing foto,  kayak di atas ini menggunakan komputer, memakai editing foto Shop. Cuman mengingat kita ini nggak banyak yang punya komputer, kita lebih dominan punya hp. Kenapa nggak kita gunakan hp yang kakak dan adik-adik, sekalian untuk membuat karya yang bagus,  walaupun dengan alat seadanya nya pramuka tetap bisa berkarya bukan.


Dalam membuat foto ini kita memerlukan tiga bahan yang harus kakak dan adik - adik dowload
  1. Foto : foto ini bisa menggunakan foto, kakak dan adik - adik sendiri,  cuman kali ini saya menggunakan foto dari @safitri. Foto ini saya ambil di IG, gerakan pramuka 
  2. Yes we can : aplikasi ini bisa kakak dan adik-adik dowload gratis di play store,  tenang aja !, nggak gede kok. Nggak nyampek bikin memori hp kalian penuh !  Cuma  3 mb aja. 
  3. Picsay pro : aplikasi nya juga bisa kakak dan adik-adik dowload di, play store untuk versi biasa nya belum pro, namun kalok mau versi pro nya bisa dowload APK nya di aptoide. 
Kalok udah terkumpul bahan,  di atas mari kita masuk ke pengadilan nya...! 


Kalok udah klik gambar yang di samping dadu.  Lalu nanti pilih galeri, selanjutnya nya pilih foto yang mau di edit, ketika di pilih nanti otomatis foto yang akan di edit akan berubah menjadi seperti yang di bawah ini..! 
Kalok udah jadi seperti ini,  langkah selanjutnya nya.  Ganti nama yang ada di bawah foto kalok itu kan sebelum di ubah nama nya " fotoview"  nah saya akan ubah menjadi nama aja, saya kasih nama  @safitri, sesuai yang ada di foto. ' kak kalok nama apa harus di kasih nama orang nya...? '  nggak juga untuk tulisan di bahwa foto mah terserah mau kalian kasih nama apa, itu saya kasih contoh aja.  Kalok gitu klik ikon roda bergerigi untuk mengubah namanya, dan di sini saya juga turun kan kontras nya . 



Kalok udah. Selanjutnya kakak dan adik-adik simpan di galeri, disini kita akan memasuki tahapan yang selanjutnya nya yaitu kita akan menghapus background foto dan mempertajam warna di foto, itu kan warna nya pecah - pecah. 




KLIK picsay pro, yang udah di dowload tadi, kemudian pilih galeri dan pilih foto yang baru kita edit dari yes we can.  Kemudian pilih untuk masuk di halaman yang di atas, kalian pilih insert dan klik paint.  Maka otomatis akan masuk di halaman yang seperti di atas.! ' dan selanjutnya kita akan menghilangkan background di belakang foto menjadi warna cream. 

Setelah di hapus background nya,  maka akan jadi nya seperti gambar yang di atas,  selanjutnya nya kita penjelas warna di foto nya. Karena efek dari yes we can,  itu pecah maka kalok di share di sosmed kurang bagus ya,  maka peran picsay pro. Itu untuk memperjelas warna yang pecah, cara nya.  Klik ikon warna yang di samping kuas,  di situ saya pilih warna cream, kemudian warnain semua bagian foto yang berwarna cream, warnai semua dengan hati - hati dan perlahan, lakukan hal yang sama pada warna, merah,  abu - abu dan hitam kebiruan.! ' maka hasil nya akan seperti ini :



Hasil nya udah sperti itu,  selanjutnya bisa kakak dan adik-adik simpan di galeri atau kalok mau si share silahkan. Bisa kalian bagikan di grup Pramuka gudep kalian juga , jadi membuat foto yang keren nggak selama nya pakek alat yang bagus,  kita bisa gunakan alat sederhana untuk membuat karya yang luar biasa,  kita aja bisa hanya dengan tobat membuat pineonering yang tinggi.  Maka dari itu terus belajar dan jangan malu untuk membuat hal - hal yang baru. Silahkan mencoba...!!!!! 


0 Response to "Tutorial Pramuka, edit foto keren dengan android"

Post a Comment