PRAMUKA TUTORIAL : edit bikin foto menjadi gambar siluet dengan Android

Salam pramuka.....!!!!!!!
Kali ini saya akan membuat tutorial,  mengedit foto menggunakan hp Android, gampang dan bisa kalian coba di hp kalian langsung, nggak ribet kok tinggal ikuti langkah - langkah yang saya beri tahu aja.

1. Cukup kalian dowload aplikasi picsay pro, untuk mendapatkan versi pro nya kalian bisa dowload di aplikasi aptoide.

Buka aplikasi picsay pro,  lalu pilih galeri dan pilih foto yang akan kalian edit menjadi foto siluet sperti yang ada di acara pas mantap dulu...


Di sini saya memilih foto bpk boden phowel untuk di edit menjadi foto siluet.




Setelah itu kalian pilih efeck, kemudian pilih Grayscale untuk membuat foto lebih hitam.  Guna nya untuk apa kak...?  ' untuk memudahkan kita membuat foto siluet nya nanti.  Kalok udah pilih lagi efeck kemudian pilih Gritty untuk membuat foto lebih hitam,  dan kalok udah foto nya akan berubah menjadi sperti di atas. 


Selanjutnya nya kita akan menghapus background di di belakang foto,  menjadi warna putih, karena identik foto siluet itu hitam dan putih,  kayak hidup ada susah dan senang..!

Pilih Paint untuk menghapus warna backgroud di belakang nya foto.  Cara nya rubah warna di sebelah kuat menjadi warna putih,  kemudian hapus backgroud yang tadi nya warna hitam menjadi warna putih seperti gambar di atas.

Langkah selanjutnya nya kita beri warna hitam di bagian foto bpk boden phowel

 Berikan warna hitam di bagian foto dengan rata,  dan penuh hati-hati,  dan setelah itu hapus bagian badan nya dari sisi samping kanan dan kiri membentuk runcing sperti gambar di atas. Dan selanjutnya nya kalian bisa beri nama di bawah foto dengan cara pilih insert kemudian klik title, dan tulis nama yang kalian inginkan untuk di ledakan di bawah foto, jika sudah klik tulisan nya sampai muncul efeck dan klik, terus pilih background, selamat editing foto nya udah selesai.

0 Response to "PRAMUKA TUTORIAL : edit bikin foto menjadi gambar siluet dengan Android "

Post a Comment