KOMANDO MUDA TELAHIR DI PRAMUKA Part1

Salam pramuka....!!!

Komando muda,  cocok di sematkan untuk organisasi pramuka, organisasi yang terlahir dari sekumpulan anak muda. Yang belajar tentang alam, mencintai lingkungan dan mempunyai semangat juang yang tinggi untuk negara,  salah satu organisasi yang tidak terkontaminasi politik, organisasi yang independent mengabdi tanpa minta untuk di puji melainkan ikhlas dari hati sendiri.

Pendidikan di pramuka itu sebenernya, tidak sekejam yang di bayangkan anak - anak yang di luar fikirkan, justru ke egoisan setiap manusia yang membuat sesuatu menjadi kejam yang menjadi sesuatu jadi sulit untuk di kerjakan. Di pramuka saat kita belajar yang pertama itu adalah kedisipilnan, ' ada yang bilang,  saya udah disiplin kok nggak perlu lah ikut pramuka. Kalok ada orang yang bilang begitu, itulah salah satu sifat tidak disiplin nya, karena orang disiplin tidak mungkin Bilang - bilang promosi dirinya disiplin, orang disiplin itu di buktikan dengan tindakan.

Mulai dari bangun tidur jam 4.30 Wib,  sampai di sekolah sebelum lonceng masuk ,  tidak keluar - keluar kelas saat jam belajar dan guru nggak masuk,  tetap belajar meskipun guru tidak ada,  itu saja sulit kok di lakukan untuk anak yang nggaku diri nya disiplin,  contoh lainnya banyak,  dan kalok pertama kali ikut pramuka pasti ada di fikiran kalian, kenapa see kita bikin tenda..? Nggak tidur di dalam ruangan kelas aja kan ini kemah nya di sekolahan. ' membuat tenda untuk saat ini mungkin tidak kamu butuhkan, tapi ingat ilmu itu berguna, di dalam membuat tenda itu ada cara menali bambu agar kokoh dan kuat. " kalok suatu hari di rumah mu ada acara hajatan dan membutuhkan tambahan dapur darurat, kamu bisa membuat nya dengan terpal, menali nya dengan ilmu kepramukaan mu jadi nggak merepotkan tetangga sekitar.

Di pramuka juga kalian akan menemukan cara menghormati negara, lambang negara dan bendera " heleh menghormati udah tiap senin kali....!!!! "  apa iya bukan nya kalian yang ngomong sendiri saat inspekstur upacara menyampaikan amanat,  menghormati bendera itu tidak cuman upacara hari senin tapi lebih dari itu,  bendera tidak boleh menyentuh tanah, bendera tidak boleh di kibarkan di malam hari kecuali hari tertentu, dan tidak boleh kehujanan,  saya yakin kalok saat hujan di sekolah kalian bendera di luar kehujanan kalian pasti cuek aja, dan di biarkan bendera itu ke hujan di luar "  saya bener lagi kan kali ini, jika kamu mau jadi orang yang beda, coba ikut pramuka sampai di tingkatan tertinggi.

0 Response to "KOMANDO MUDA TELAHIR DI PRAMUKA Part1"

Post a Comment