Hey boy scout smart choose the information now ...!


Hey boy scout smart choose the information now ...! Dalam bahasa Indonesia sendiri yang artinya " hai anak pramuka cerdas lah memilih informasi sekarang"  cerdas berarti kalian harus berfikir yang luas kalok menurut Wikipedia cerdas itu : di bagi di beberapa bagian

  • Cerdas intelektual 
  • Cerdas spiritual 
  • Cerdas emosional 
  • Cerdas moral 
  • Cerdas sosial 
Menurut ku bagi kita anak pramuka, kebanyakan anak muda. Yang pemikiran nya masih mengunakan emosional, terkadang,  berarti setiap anak pramuka kita perlu belajar tentang cerdas emosional : yaitu mampu mengontrol fikiran,  tindakan, di situasi yang sulit ' kenapa gitu..? Ya agar kita lebih tidak salah paham'  gagal paham ' gagal paham akan merugikan orang lain.

Gagal paham contoh nya informasi yang berisi topik berita :

Kemarin saya membuat artikel tentang, ' jangan ikut latihan pramuka ' habis itu saya share di grup pramuka, dan mendapatkan like sekitar 800 lebih dan ada komen nya sekitar 15 komentar. Tapi yang saya heran ada di bagian komentar, dari sekitar 800 orang suka ternyata anak pramuka masih ada yang gagal paham, dan di bawah ini komentar yang udah di tulis.

Dan saya lihat waww,  dari komen yang mereka berikan,  ada yang bilang,  kenapa,  ada yang bilang tidak bermanfaat. Dan ada lagi yang komentar lebih halus cuman inti nya sama aja,  mereka berpikiran saya tidak suka dan sangat membenci pramuka. Kalian juga akan seperti itu kalok membaca cuman artikel nya,  apa lagi ini kok artikel seolah melarang kita latihan pramuka, yang sebenar nya isi dari artikel nya, itu memberitahu, kayak gini 

1. Hari libur..! 

Nama nya juga hari libur,  ya libur lah 
Kan di suruh libur sama pembina nya,  masak kalian masuk,  ya kan percuma temen nya nggak ada,  soal nya temen nya lagi libur..!


Padahal di artikel sudah dengan gamblang saya jelaskan kayak gitu,  masih ada ada yang minta " ini apa maksud nya" ..!  Kan aneh, kalok kalian masih nggak mudeng,  saya pakek contoh lain tentang libur,  pramuka saya ganti jam sekolah.

Sekolah bilang, hari minggu itu libur,  cuman kalian masuk,  otomatis di sekolahan bakal sepi kan,  guru juga lagi libur tuh di rumah,.!  Kalok masih nggak ngerti ya saya nggak tau deh,  kalok pramuka yang kayak gitu harus gimana.

Cerdas memilih dan membaca informasi itu penting! Supaya kita tidak mudah menyebarkan berita HOAX, yang membuat pemecahan antar saudara,  apa lagi indonesia kan terkenal karena perbedaan nya, cerdas nya kalian itu sangat di butuhkan dalam era sekarang ini. Cerdas memilih berita juga menghindarkan kalian dari salah paham dengan saudara, temen dan keluarga, kalok berita itu memang kalimat yang di pakek untuk judul itu,  spererti mengejek kita, tapi sebenernya kalok kalian baca artikelnya akan jauh beda dari judul artikel nya.

Satu lagi anak pramuka jangan jadi htres yang suka menyudutkan orang lain,  dan merasa diri nya lah, pendapat nya lah yang paling bener,  paling hebat di banding orang lain,  kebenaran hanya milik tuhan yang maha esa, kita sebagai pemuda harus cerdas jangan mau jadi htres. 

0 Response to "Hey boy scout smart choose the information now ...!"

Post a Comment