Fakta : ngumpulin anggota pramuka lebih sulit sesudah di lantik


Salam pramuka........!!!!!!!!!!!!!! 
Saat latihan sebelum menjadi apa pun itu, banyak orang bilang, di situ adalah masa yang paling indah yang kita lalui. Tapi tidak kenyataan nya saat kita menjadi siswa atau peserta didik dalam pramuka,  ke dongkolan hati, kesel, bete,  pengen marah tapi nggak bisa. Nah itu yang di rasain sebenernya nya,  karena perasaan itu lah yang membuat kita tidak bisa merasakan, bahwa semua itu di lakukan untuk kebaikan kita, agar kita menjadi pramuka yang baik, cerdas, cekatan dan suka menolong.

Karena sakit dan  banyak perasaan yang menutupi hati kita, membuat kita lupa bahwa itu momen yang akan terus melekat, saat kita usai di lantik,  masa di kawah candra di muka, segala kekonyolan yang kalian lakukan, akan selalu di ingat, akan selalu terkenang di hati dan fikiran kita.

Contoh :

Siang hari ' jam makan.
Pasti saat kalian latihan pramuka, ada acara makan bersama, biasa siswa akan mengeluarkan makanan nya, bekal yang di bawa dari rumah seperti,  nasi, ikan asin, telur, tempe dan sayur, menu yang selalu ada. Sebelum makan biasa nya kakak pembina atau kakak pembina damping akan menyuruh kita duduk berhadap-hadapan, makanan di depan,  dan yang pasti ada kan?  Temen yang di suruh bawa makan pasti nggak bawa makanan,  dan bagi kalian yang bawa makan untuk berbagi. Kalok kalian yang merasa, ah ini jorok dan menggelikan pasti bikin kalian nggak bisa makan, yang parah lagi biasa nya muntah..!

Nah kejadian ini lah momen yang biasa nya udah jarang kita lakukan, setelah usai kita di lantik menjadi penegak bantara.

Untuk ngajak sekedar kumpul.!  Biasa nya makin sulit kalok udah usai di lantik,  banyak alasan yang mereka berikan atau lontarkan saat di ajak berkumpul, entah hanya sekedar berbincang-bincang, atau membahas suatu program kerja.

Contoh :
Saat jam pelajar akhir sekolah..!

Diki : temen - temen nanti siang kita berfing ya..! Kita bahas acara ulang tahun pramuka nanti mau sperti apa..?

A : aduh aku nggak bisa.!  Nanti aku mau ngerjain tugas.
B: aku juga nggak bisa, ada janji sama temen.
C: aku nanti mau nganter, pcr pulang...!

Pasti Ada aja alasan,  yang di berikan,  mulai dari yang ada tugas,  kerjaan rumah, nganter pacar, nganter guru pulang dll.  Alasan ini kenapa selalu keluar, dan banyak yang punya kesibukan. Bukan kesibukan tapi sok sibuk,  padahal kalok sebelum di lantik menjadi pramuka pengak bantara,  itu lebih mudah di kumpulkan  atau di ajak berkumpul bersama anggota pramuka

Sebelum di lantik..!

Diki : temen - temen nanti kita latihan pramuka ya,  setelah pulang sekolah..!

A : ok siap
B : siap
C : siap berangkat

Walaupun mereka ada tugas,  pacar suruh nganter pulang,  tapi mereka tetep mengedepankan untuk bisa latihan pramuka,  lalu kenapa setelah jadi tidak bisa melakukan latihan lagi,  pelatikan itu adalah titik awal kalian memulai dan menerapkan segala ilmu yang kalian dapat selama belajar menjadi peserta didik pramuka. Pelantikan itu bukan finis melainkan adalah star kalian, yang harus siap menjadi Bhayangkara pemuda indonesia,  pelopor, dan pemuda harapan bangsa Indonesia.

Jadi mulai sekarang kalian yang susah di ajak berkumpul di kegiatan pramuka,  rubah,  ayo semangat,,!  Ini baru awal belum ada apa pun yang kalian berikan untuk pramuka dan Indonesia, tunjukkan kalian adalah pramuka yang terbaik.

0 Response to "Fakta : ngumpulin anggota pramuka lebih sulit sesudah di lantik"

Post a Comment