Fakta pramuka penegak lebih rajin latihan sebelum di lantik



Pramuka nusantara 14 - salam pramuka....!!!  ' apa kabar kakak pramuka penegak dan Pandega di seluruh nusantara,  gini - gini saya mau bahas, sesuatu yang pernah saya rasakan, mungkin di antara kakak juga ada yang merasakan. Seperti judul nya aja ya.! " kenapa pramuka penegak itu lebih rajin latihan ketimbang udah selesai di lantik..?!"  kenapa coba..?  Padahal kan ilmu pramuka itu sebenar nya lebih luas dari ruangan tenda,  bahkan lebih luas dari lapangan BUPER.

Saya sendiri mulai mengerti setelah menjadi, pembantu pembina melatih pramuka di Gudep,  Penegak  ini bila di suruh berangkat latihan, alasan banyak banget, saya nggak ngerti kenapa..?  ' saya akhir nya berfikir, saya juga pernah melakukan nya saat pertama-tama jadi pramuka penegak bantara.  Lalu saya flasback kenapa ya saya dulu juga males kalok suruh latihan, akhir nya saya tahu alasan nya, yang sebenarnya rasakan.

1. Puas 

Perasaan ini yang menyebabkan pramuka penegak bantara / laksana baru,  malas latihan, saat menjadi siswa adalah, hal dimana yang paling berat karena mereka berlatar belakang berbeda - beda,  ada yang smp pernah ikut pramuka ada juga yang tidak, diamana pendidikan di penegak ini berbeda saat mereka masih Penggalang. Jadi kayak orang yang habis puasa 1 tahun / orang yang bebas dari penderitaan,  dan kemudian saat mendapatkan TKU,  mereka berfikir lega dan udah selesai.

2. bantu orang tua 

Alasan ini juga sering di pakai langganan oleh sebagian anggota pramuka penegak,  baik sebelum maupun sesudah di lantik, tapi kalok saat sebelum di lantik ini mungkin alasan ini jarang - jarang di pakai lah,  tapi kalok udah di lantik menjadi pramuka penegak / laksana ini adalah jurus paling handal,  alasan nya kenapa..?  ' selain di anggap manjur, juga kalok perintah orang tua kan nggak boleh bantah. Apa lagi pramuka kan harus patuh sama orang tua.

3. Sakit / nggak enak badan 

Sakit,  adalah jurus yang di anggap paling manjur,  setelah jurus bantu orang tua,  banyak banget sebab nya jurus ini di gunakan,  karena jurus ini mempunyai efeck yang cukup berhasil untuk terhindar dari latihan pramuka, .
Contoh :
A : kak nanti siang pulang sekolah latihan ya..!
B : nanti siang ya..??!!
A : iya nanti siang,  bisa hadir kan?
B : ini lh tadi habis ngerjain, soal kimia tetang,  suhu jadi nya kepala ku pusing ini, kayak nya nggak enak badan.
A:  lh bukan nya tadi pelajaran nya tempat kakak, seni budaya..!
B : iya ini tadi tiba - tiba di kasih soal kimia, tugas kata nya buat nilai tambahan.

Sakit memang jurus yang paling efektif selain buat alasan terhindar dari latihan,  sakit,  juga biasa kalian pakai untuk libur beberapa hari untuk bermalas-malsan tidak masuk sekolah.

4.  Pulang nya nggak ada barengan 

Ini adalah jurus yang rumah nya jauh dari sekolah,  apa lagi kalok tempat kalian sekolah masih di desa,  soal nya biasanya  tempat sekolah nya jauh bisa beberapa KM dari rumah,  maka dari itu jurus ini sering juga di pakai bagi mereka yang memang tidak mau, menghadiri latihan pramuka.

Contoh

A : kak nanti siang kita latihan ya..!!
B : waduh gimana ya.!  Nanti saya pulang nya nggak ada barengan, soal nya yang pulang bareng saya nggak masuk sekolah.

A : emang rumah kakak jauh nya dimana.?!
B : ini ya! " kalok mau ke rumah saya itu harus melewati, jalan ini lurus,  3 belokan ke kiri,  5 belokan kekanan,  2 turunan , 7 tanjakan,  4 sungai,  3 kuburan yang kata nya angker, dan sepanjang perjalanan nya juga rusak.
A : ok, deh kak kalok gitu.

Kayak gitu jurus nya kurang lebih, yang biasa nya di pakai tapi jurus ini biasa nya suka di pakai nya bagi anak pramuka PI.

Kenapa ya.??!  " Padahal ilmu pramuka itu kan harus terus di asah harus sering di latih agar menjadi pramuka yang baik untuk bangsa dan negara,  ada istilah gini dari seorang perwira muda TNI - AD"  SAAT KALIAN BERMALAS-MALSAN,  RIBUAN SAINGAN MU SEDANG BERJUANG KERAS MENGALAHKAN MU "  gimana coba kalok kalian sering bolos latihan hanya karena kalian udah mendapatkan TKU penegak bantara / laksana,  padahal masih banyak ilmu pramuka yang belum kalian pelajari,  kalok tiba - tiba ada SK untuk mengikuti salah satu acara kemah,  kan kalian jadi nggak bisa ikut, karena pasti belum siap.

Coba deh kalian lihat dunia ini,  kalian pernah tahu tentang TARUNA dan TARUNI AKMIL atau AKPOL,  mereka itu belajar nya atau pendidikan nya selama 4 tahun, apa mereka setelah selesai pendidikan  dan di lantik oleh presiden,  habis itu mereka terus " ah udah lah aku udah jadi perwira ini.  Tentu nya kan tidak mereka terus berlatih lagi untuk menjadi yang terbaik di antara yang terbaik,  bisa kah kalian meniru?  Hal yang baik dari mereka.

mungkin itu saja artikel saya kali ini,  kalok ada pertanyaan silahkan,  komentar di bawah atau kirim via email,  email saya sudah di saya sertakan di kontak menu Blog ini.

Terima  kasih,  salam pramuka.....!!!!!!!!

0 Response to "Fakta pramuka penegak lebih rajin latihan sebelum di lantik"

Post a Comment