Apa yang di maksud siber..???!!


Pramukanusantara14 - apa kabar kakak semua,  ada yang tahu yang di maksud siber..??!. ' siber merupakan kegiatan sekumpulan orang atau individu menggunakan perangkat jaringan komputer untuk mengambil alih sistem orang lain atau kelompok,  msnyebarkan malwer yang berisi kode-kode, yang sebenar nya itu virus untuk melumpuhkan sistem orang lain. ' jadi enak nya aja kita sebut siber itu,  kejahatan di dunia maya.

Kejahatan dunia maya,  tentu kalian sudah tahu kan..??!  Ini buka  kejahatan yang di lakukan sama orang yang bernama maya. Tapi kejahatan  yang sekarang sering muncul di media sosial, teman - teman,  ada nggak see kak contoh nya..???  Ada saat kalian membuka situs medsos sperti,  IG,  Facebook atau Twitter itu sering sekali kalian temui,  vidio HOAX,  foto HOAX dan berita HOAX tentang suatu kelompok atau golongan orang tertentu dengan tujuan memecah belah,  itu contoh sedikit yang sering kita temui di medsos kita.

Secara lebih luas lagi cyber atau biasa orang menyebut cyber crime ini biasa nya di lakukan oleh orang ahli IT atau HACKING, aksi HACKING sendiri di mulai pada tahun 1981 ada sebuah perkumpulan yang bernama Chaos Computer Club (CCC) berhasil membobol jaringan komputer German Bildschirmtext yang mengakibatkan kerugian terhadap sebuah bank.

Kalok yang lebih umum lagi see,  kalian pasti ada yang pernah merasakan.  Tiba - tiba akun fb kalian tidak bisa di gunakan namun aktif memposting status,  tentu nya ini di Karena kan akun teman - teman di ambil alih oleh orang lain dengan cara membobol akun,  ini juga di namakan kejahatan. Karena mengambil akun milik orang lain,  dunia hack itu sendiri susah - susah gampang,  karena tidak ada privat nya,  jadi kebanyakan orang belajar secara otodidak,  biasa nya mereka suka bermain Internet dan kemudian coba - coba membobol akun milik orang. 

Gerhana pramuka juga,  sudah membuat TIM SIBER PRAMUKA ( TSP)  tujuan untuk membuat konten yang lebih sehat di internet, mengawasi berita HOAX, pornografi,  foto vidio,  pengambilan alih akun dan bisa juga menjadi security Web site pramuka.  Jadi inti nya tim siber nya pramuka itu di bentuk agar bisa membuat Internet  di Indonesia lebih sehat, " KAK gimana kalok saya mau jadi tim siber GERAKAN PRAMUKA..?  ' UNTUK menjadi tim siber nya pramuka sendiri ada syarat nya, silahkan kirimi ke alamat email ini = siberpramuka@gmail.com, kalok persyaratan nya silahkan buka Web site nya kwarnas langsung. 

Jadi begitu kenapa pramuka juga butuh tim siber,  untuk membuat berita yang lebih absrud dan pasti nya no HOAX,  maka dari itu kalok kalian mau jadi bagian tim siber akan membantu untuk anggota yang lain. Mengatasi kejahatan dunia maya. 

Segitu aja ya pembahasan kali ini kakak,  inget!!  Kalok ada pertanyaan silahkan kirim via email,  alamat nya udah ada di menu kontak,  terima kasih udah membaca dan salam pramuka...!!!!!! 


0 Response to "Apa yang di maksud siber..???!! "

Post a Comment