Fakta pramuka penegak, ingin menjadi anggota militer dan polisi ketika sudah lulus


Pramukanusantara14 - salam pramuka..!!!,  kakak tahu nggak seee,  bahwa setiap anggota pramuka itu memiliki sifat seperti layak nya militer, tapi bukan militer. ' hayo bingung kan..?!!,  tenang aja saya jelasin kalok gitu apa yang di maksud militer, untuk menambah pemahaman kakak,  biar tidak salah mengartikan nya.

Militer : adalah angkatan bersenjata dari suatu negara dan segala sesuatu yang berhubungan dengan angkatan bersenjata.
Padanan kata lainnya adalah tentara atauangkatan bersenjata. Militer biasanya terdiri atas para prajurit atau serdadu.
Kata lain yang sangat erat dengan militer adalah militerisme, yang artinya kurang lebih perilaku tegas, kaku, agresif dan otoriter "seperti militer". Padahal pelakunya bisa saja seorang pemimpin sipil. 
Itu menurut Wikipedia,  jadi militer ini bukan hanya aparat yang bersenjata,  tapi pramuka juga bisa di sebut militer,  tapi militer dalam perilaku nya yang tegas,  mengambil keputusan,  bertindak saat darurat,  setia kawan dan memiliki jiwa patriotisme yang sangat tinggi untuk negara indonesia.
Mungkin itu yang membuat pramuka, di bilang seperti aparat militer dan di tambah lagi di pramuka penegak itu, memiliki saka yaitu satuan karya pramuka,  untuk menumbuhkan minat dan bakat anggota pramuka dan di antara saka yang ada di pramuka,  saka yang mengandung militer pun ada di situ :
1. Saka wira kartika 
2.Saka bahari
3.Saka Dirgatara
4. Saka Bhayangkara
Di sini lah anggota pramuka,  bisa lebih mengenal dan mendalami ilmu militer dan kepolisian dan masing - masing pelatih yang ada di Saka ini langsung dari anggota militer dan polisi, dari kakak TNI dan POLRI ilmu yang ada di militer sedikit di pelajari untuk anggota pramuka,  maka dari itu membuat anggota pramuka makin jatuh hati terhadap Profesi yang sedang di jalani oleh kakak dari TNI dan POLRI.
Akhirnya setelah anggota pramuka ini lulus dari pendidikan wajib 9 tahun,  kalok yang nggak ngerti maksud nya SMA / K,  mereka banyak yang mencoba untuk mendaftar kan diri menjadi anggota TNI dan POLRI,  siapa tahu nasib bisa membawa mereka untuk lebih dalam mempelajari ILMU kemiliteran dan Kepolisian. 
Walaupun banyak juga yang memiliki keinginan yang sama seperti anggota pramuka,  baik itu dari siswa biasa atau juga dari organisasi yang lain nya,  tapi gini kakak semua  menurut aku menjadi pramuka itu juga militer tapi perilaku dan sikap nya saja,  sikap disiplin dan tegas nya, hanya pramuka itu tidak di tugaskan dalam lingkup peperangan dan keamanan untuk negara melainkan pramuka hanya suatu organisasi untuk membentuk jiwa anak muda lebih mencintai negara dan bangsa nya.
 Kalok mau jadi anggota TNI atau POLRI saya kasih alamat pendaftaran nya di bawah ini 
1.www.recruitment.tni.mil
2 . penerimaan.polri.go.id

nah itu alamat nya,  silahkan kakak semua nya ketik di google yah, dan kalok udah di klik nanti kan muncul beberapa pencarian silahkan kakak klik yang paling atas.

Kalok ada pertanyaan silahkan kirim via email saya,  di kontak menu, salam pramuka!!!!! 

0 Response to "Fakta pramuka penegak, ingin menjadi anggota militer dan polisi ketika sudah lulus"

Post a Comment