Perasaan dan Hati di penegak pramuka

Salam pramuka.. 

Pramukanusantara14. " apa kabar kakak semua,  penegak pramuka yang sedang membaca artikel saya kali ini. ' sesuai judul yang mau saya bahas, perasaan dan hati saat jadi pramuka penegak.'  saya sendiri pernah menjadi anggota pramuka di tingkat penegak."  jujur di penegak ini sangat beda ketika saya masih di pengalang. 'eh bentar, saya nggak pernah ikut pramuka di saat Penggalang, ikut nya kalok ada kemah doang. Alasan nya saya ikut kemah nya doang dan itu pun Hut pram,' yaitu pengen lihat api unggun dan satu lagi baiar bisa dapet uang saku lebih banyak dari hari biasa nya,  polos ya?!. " saya fikir di penegak itu tidak jauh beda sama yang di Penggalang, awal nya  !!. tapi ternyata jauh beda, dan untung nya saya dapet SMA yang sangat baik dalam pengaderan anggota nya." nama sekolah saya SMA N 01 TANJUNG RAYA ", di sini saya di beri beberapa ilmu dasar kepramukaan dan kepemimpinan yang belum pernah saya dapat, kayak nya sama ya?  Kalian juga dapet ilmu seperti itu di GUDEP masing - masing.


Di gudep itu teman - teman,  saya benar - benar belajar ilmu pramuka yang sebenar nya. dan seiring berjalan nya waktu, pramuka kan biasa mengadakan latihan atar gudep atau atar KWARAN bahkan biasa antar CABANG, tujuan hanya!!  Untuk menambah ilmu para anggota pramuka yang baru mengikuti. Itu awal nya teman - teman,  tapi di masing -  masing orang kan punya fikiran dan perasan masing - masing yang tidak bisa berbicara secara, terbuka. Yang hanya tau, ya orang itu sendiri.

Karena kita ini sudah menjadi pramuka remaja, yang bukan lagi anak pengalang atau siaga,  jadi agak berbeda kita. Belajar dan juga saling berkenalan satu dan yang lain nya,  setiap gudep yang hadir tentu nya,  akan ada anggota Pramuka PI nya kan,  tidak mungkin PA semua.  Karena pramuka itu terbuka untuk semua, tetapi tidak bisa di campur aduk kan, kita memiliki istilah SAPI!!! , " eh jangan teriak!!  Emohhh!!!. "  Sapi itu artinya satuan terpisah " jadi yang PA ya PA dan PI ya PI.

Namun di sini adalah tantangan terberat, kenapa saya bilang berat??,  karena di sini adalah titik dimana mereka bisa berhasil dalam belajar ilmu pramuka,  atau terjerat cinta simpul mati, tapi bila kalian bisa melewati ini dengan baik maka kalian bisa jadi pramuka, yang memiliki Ilmu dan memiliki cerita indah yang bisa kalian bagikan untuk teman atau generasi pramuka.

Pramuka kita mencari ilmu,  dalam mencari ilmu kita pasti menemukan cobaan,  seperti nya dalam mendaki gunung, hanya mereka yang bisa melewati rintangan di perjalanan nya yang pantas sampai di puncak. Dan apa bila kita setuju pramuka sebagai wadah menjadi tempat pendidikan, makan seyogya nya kita bisa menahan perasaan di hati.

Kunci nya teman - teman,  di sini kalian harus bisa profesional dan di tuntut untuk menjadi pramuka sepenuh nya, walaupun banyak yang datang,  mendekat pada kalian dengan alasan apa pun, tetap lah tegar bahwa kalian harus  menjadi pramuka yang baik dulu,  karena ilmu pramuka lebih luas dari ruangan di dalam tenda.

Jadi di sini kakak bilang kalok kita tidak boleh suka sama anak PI??!!! " tidak teman - teman suka itu boleh, tapi saran saya jangan menjalin hubungan lebih, di saat kalian sedang mencari ilmu,  karena akan mengganggu konsentrasi belajar teman - teman.  bila itu tetap di jalani akan menimbulkan efek samping  seperti : males latihan,  pengen nya ngobrol,  ngehombal sama see do'i dan menimbulkan habis nya pulsa secara mendadak..!

itu saja yang bisa saya bagi ya teman - teman, kalok kalian ada pertanyaan silahkan cantumkan di bawah ini,  atau kirim aja lewat VIA EMAIL....!!!

0 Response to "Perasaan dan Hati di penegak pramuka "

Post a Comment