Tips cara membuat mesin pencetak uang di pramuka


Hey,!   kakak dan adik-adik pramuka, kegiatan pramuka, tidak jauh dari uang, tanpa uang apakah kegiatan tidak bisa berjalan.?, bisa cuman di dalam kegiatan akan terkendala nanti nya, tidak selancar bila sudah ada dana nya. Sumber dana bila untuk gudep ya dari sekolah biasa nya ini, sekolah udah nyiapin dana sendiri untuk setiap eshcool yang berjalan di sekolahan,  guna nya kalok ada kegiatan bisa di pakek untuk mendukung kegiatan.

Tidak semua gudep bernasip baik lh,  banyak gudep yang malah justru nggak ada dana atau kekurangan dana untuk kegiatan.  pasti yang kayak gitu sekolahan yang kurang maju dan kurang di perhatikan sama pemerintah.? Ada yang ngomong gitu dalam hati nya, bukan temen - temen bahkan sekolahan yang terkenal pun malah banyak tu kekurangan dana untuk kegiatan Extrakulikuler di sekolahan nya, anak pramuka sejati nya di tuntut sanggup menghadapi situasi sulit, termasuk masalah uang,  di bawah ini ada 4 cara agar bisa menghasilkan uang di untuk khas pramuka di gudep.


  1. Barang Bekas : pengumpulan barang bekas, seperti botol plastik dan bekas air mineral, itu nggak perlu modal cukup kalian siapkan karung / wadah untuk mengambili barang bekas, barang bekas kayak cup air mineral dan botol kan banyak di sekolahan biasa nya di selokan depan kelas,  pojokan,  di laci meja,  di tas biasa nya ada, cuman cara ini biasa nya buat anggota jadi malu,  dan berfikir,  ih kayak nggak ada cara lain aja buat nyari uang,  itu biasa nya fikiran anak muda yang masih sekolah.
  2. Jualan on line Shop :  cara ini mungkin membutuhkan modal untuk bisa di laksanakan nya , ada nggak kak kalok nggak pakek modal..? Ada,  kalian bikin aja hastakarya yang bernilai seni tinggi,  contoh pin,  miniatur pionering, nah nanti kalian jual di toko on line seperti : tekopedia, buka lapak, shopie dan bli bli,  masalah pengiriman itu sudah pihak toko on line yang ngatur, nanti ada pihak JNE, SEE CEPAT,  GO SEND,  yang akan ngambil barang untuk di kirim. 
  3. Blog : ini nggak butuh modal banyak,  pakai hp pun bisa, kayak saya kalok nulis juga pakek hp aja,  di Blog kalian bisa tulis apa aja tentang kegiatan di gudep kalian dan cerita yang menarik untuk di bagikan ke semua orang, jika pengunjung atau pembaca di Blog kalian banyak ribuan, bisa kalian daftarkan iklan Google adsen,  nanti Blog kalian akan mendapatkan uang berupa dolar $,  wih keren buka , di bayar nya dolar. 
  4. You Tobe : kita tahu banyak sekali,  orang bahkan anak kecil bikin akun you Tobe dan buat canel pribadi, tapi cara yang ini, sedikit mengeluarkan modal, yaitu tripot dan mic untuk menaruh camera dan audio biar jelas di denger , cara nya biar dapet uang kak..? Sama aja kayak Blog,  kalian akan di bayar dari yang nonton vidio kalian banyak atau sedikit, ya kan lumayan untuk cari tambahan dana khas pramuka gudep kalian yang sekarat
DI atas adalah hasil 4 tips yang bisa kalian,  coba agar gudep temen - temen jadi punya mesin pencetak uang,  kalok berjalan kan enak,  kalian nggak perlu tuh harus bikin proposal kesana kesini untuk cari dana kalok lagi ada kegiatan,  yang belum tentu juga kan pihak yang di ajukan akan mau menerima proposal kita. 

Jadilah pramuka yang kreatif, tinggalkan cara lama,  ayo coba hal baru kalok itu bisa servaif dan tentu membuat kalian tambah banyak ilmu,  di situ kalian akan membuktikan bahwa Praja muda karana,  memang benar - benar pemuda yang bisa menjadi pemimpin baik bagi diri sendiri dan tim. 

Kalok ada pertanyaan silahkan komen,  udah komen aja di kolom ini,  udah saya sediakan tinggal ketik aja. 

0 Response to "Tips cara membuat mesin pencetak uang di pramuka"

Post a Comment