Cara memilih tempat berkemah


Salam pramuka...!!!!!
Dan tetap menjadi pemuda yang suka berkarya,  tempat BERKEMAH di pramuka biasa kalok nggak di lapangan ya di lapangan, iya di lapangan emang mau dimana lagi,  masak mau di apartemen.?

Tapi tau nggak kalian,  bahwa mencari lokasi berkemah itu sulit, nggak gampang seperti yang kalian bayangkan,  kalian datang berbondong-bondong sama regu kalian nampak senyum sumringah, dan berkata dalam hati, "wah ini tempat kemah nya.? Kalok ini kan lapangan sepak bola samping rumah.  Kenapa see harus kemah di sini, dengan muka ngertuk, sambil jalan males - malesan.

Biar nggak ngerutuk peserta ya,  di sini saya akan kasih info ini untuk panitia yang mau nyari lahan perkemahan sebaik nya perhatikan beberapa hal di bawah ini.


  • Lapangan : ini mah semua peserta juga tahu ya nama nya nyari tempat kemah pasti di lapangan,  tapi ada yang peserta tidak tahu kenapa di lapangan kebanyakan perkemahan itu di adakan,  selain tempat nya yang luas di situ ada tempat untuk pedagang jualan,  kan biasa nya kalian lebih suka jajan di warung ketimbang nikmati masakan temen kalian, tapi bukan itu juga di lapangan biasa nya mudah di cari kalok ada orang tua membesuk. 
  • Pastikan itu lapangan : panitia kalok kalian mau mengadakan perkemahan berskala kwaran, itu pastikan di lapangan,  kalok tidak di pastikan, siapa tahu yang kalian pilih tempat nya itu adalah pasar,  nah pagi nya kan kalian bisa di usir sama pedagang. Jangan juga di kuburan, kalok di kuburan nanti peserta nya bisa kena efek samping, mata melotot, tangan lemah gemulai, dan suara nya menyanyi mengeram.
  • Bukan di kebun buah : ini yang harus juga di waspadai,  kalok kalian mau mengadakan kemah jangan di kebun,  apa lagi kebun anggur, apel, semangka, kebun binatang. "karena nanti selain di marahin pak tani, kalian juga telah mengambil jatah binatang yang mau makan buah ketika pak tani lengah. 
  • Pastikan bangun : iya kalian juga harus bangun, -)  kalok nggak bangun berarti kalian masih tidur dan masih ngimpi cari tempat bekemah, buruan geh bangun masih aja tidur, nanti kapan kemah nya...? 
  • Baca : eh masih aja baca, tulisan gw, sana buruan cari tempat berkemah, malah nanti nggak jadi tuh acara, jangan lupa perhatikan,  tempat dan kondisi agar peserta aman terkendali nggak ada yang nari-nari, atau nyayi bilang saya perunggu sini
Gimana, cara ku kak bisa kalian coba,  tapi resiko di tanggung penumpang ya kak jangan kmplain, kan udah di kasih tips yang gratis tis tis,  nggak bayar nggak ada Argo nya kakak baca tips saya,   

Jangan lupa cari sumber air yang sudah dekat.! Dan sudah terang pencahayaan nya,  kalok nggak ada sumber pencahayaan nya berarti kakak harus siapkan obor, ya kalok nggak pengen ribet ya suruh bawa lilin aja peserta nya ya kak biar lebih hemat bahan bakar. 

Kalok ada kritik dan saran silahkan komen, udah komen aja kak biar kelihatan nya rame ini postingan, biar nggak sepi kayak tempat uji nyali. 

0 Response to "Cara memilih tempat berkemah"

Post a Comment