Alat murah untuk buat vidio berita di BUPER ( BUMI PERKEMAHAN)

Alat murah untuk buat vidio berita di BUPER ( BUMI PERKEMAHAN)


Salam pramuka....!
Kalok kegiatan pramuka, pasti banyak dari temen - temen mengabadikan setiap momen, BERKEMAH dengan camera, mulai foto dari persiapan,  bikin tenda,  cari kayu,  masak,  makan,  heking,  lomba, pensi, semua nya pasti temen - temen abadikan dalam bentuk foto, untuk apa see..? Sebagai dokumen, baik untuk gudep / pribadi, yang nanti nya akan di lihat lagi bair inget momen ketika kemah, nggak mandi kan kalok lihat foto biasa bisa ingat hal konyol yang di lakukan saat kemah.

Tapi di tahun 20017 ini kalok cuman foto aja see kayak nya kurang,  butuh vidio selain perintah dari kwarnas " setiap pramuka adalah kantor berita"  vidio juga lebih bisa Mengiatkan momen - momen asik dan seru nya waktu BERKEMAH, untuk bisa bikin vidio kan harus punya camera kak? Iya bner itu harus ada camera,  tapi apa kita harus beli camera untuk bikin vidio..?  Nggak,  kalok menurut saya pakai lah alat yang kalian punya tapi kalok kalian ada uang dan mau beli camera ya itu terserah,  nah di bawah ini adalah alat yang Murah dan bagus untuk bikin vidio dan hasil nya tidak mengecewakan untuk di upload di IG, you Tobe atau facebook.

1. Hp 

Hp adalah alat yang banyak orang punya, dan hp temen - temen sekarang juga udah banyak yang Android bahkan iphone, yang punya camera bagus,  kualitas nya juga udah banyak yang full HD, kita manfaatkan camera hp, rekam semua kegiatan di BUPER untuk vidio dokumentasi, VLOG, atau berita

2. Audio 

Saat kalian merekam vidio / momen yang bagus contoh : upacara pembukaan,  malam pensi,  lomba,  heking,  wawancara pasti kalian butuh audio agar suara dalam pengambilan nya bisa terdengar bagus, kalian bisa beli mic clip on,  mic nya kecil namun bagus untuk audio nya dan harga nya murah meriah di buka lapak harga nya di bandrol Rp 19000 plus ongkir, murah kan', karena orang lebih seneng melihat vidio yang audio nya bagus dan jelas walaupun gambar nya jelek, ketimbang gambar bagus audio nya jelek.

3. Tripot / tongsis 

Tripot di gunakan untuk menaruh hp kalian, atau istilah nya yang megangin hp kalian saat kalian merekam, kan nggak ada tuh temen atau orang yang akan betah pegangan kamera lama - lama saat merekam kalian ngomong, dengan kondisi tidak goyang - goyang pasti nya kan akan pegel ' nah maka dari itu kalian butuh tripot,  harga nya sekitar : Rp 50000
Waduh kak saya nggak ada tripot,  ada nya tongsis'  bisa tongsis bisa di gunakan jadi temen - temen bisa buat vlog  di BUPER

4 Skrip 

Skrip itu di gunakan untuk reporter dalam melaporkan kegiatan yang berlangsung di BUPER, kenapa pakek skrip kak?  Skrip itu untuk memudahkan kalian menyampaikan, di depan kamera biar hasil rekaman vidio nya bagus dan rapi, jadi kalok temen - temen mau melaporkan kegiatan di BUPER, sebaik nya di tulis dulu hal yang penting - penting, sebelum memulai siaran.

Kalok nggak pakek skrip kak..?  Bisa itu nama nya vlog jadi kalian ngomong langsung ke camera,  biasa nya vidio nya lebih di gunakan untuk dokumen atau video pribadi untuk di upload di sosmed

5. Makan 

Ini tambahan aja see,  jadi jangan buat vidio saat waktu nya makan bersama,  karena akan mengakibatkan kalian nggak kebagian jatah makan,  apa lagi temen - temen kalian habis lomba tarik tambang / heking,  bakal nggak kebagian itu makanan nya.

Kan kalok gini temen - temen bisa bikin vidio setiap ada acara perkemahan,  dan bisa menjalankan perintah kwarnas " setiap pramuka adalah kantor berita" inget ya kalok udah di rekam jangan lupa nanti di editing biar lebih bagus dan keren habis nya,  jadi harus punya computer donk kak.?  Nggak juga aplikasi di hp kan udah ada untuk editing vidio, dan nggak kalah bagus sama di computer.

Kalok temen - temen ada pertanyaan bisa komen di bawah ini.

0 Response to "Alat murah untuk buat vidio berita di BUPER ( BUMI PERKEMAHAN) "

Post a Comment