HUT TNI KE 71 ada yang beda dari pramuka ,salah satu nya ini !!!!!!!!!!

Peserta Pelantara VI peringati HUT TNI ke-71, Ini Pesan Panglima TNI

Natuna- Dari laut, 316 peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VI memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-71 di hanger helly kapal KRI Surabaya 591 yang sedang sandar di dermaga Ranai, kabupaten Natuna, Rabu (5/10).





Upacara yang berjalan khidmat tersebut juga diikuti oleh satgas bela negara, dan para awak kapal KRI. Adapun komandan Satuan Tugas Pelantara VI, Kolonel Laut (P) R Eko Suyatno bertindak sebagai pembina upacara yang membacakan sambutan panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo.

HUT TNI kali ini bertema,
"bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan indonesia yg berdaulat mandiri dan berkepribadian."

Kak Eko mengungkapkan makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama Rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang tegak terus bergerak secara dinamis.

"Kesejatian tersebut harus terus ditumbuh kembangkan dan diselaras-serasikan sengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok," demikian kata kak Eko

Lebih lanjut, dalam sambutan nya, dia  mengingatkan pesan dan hal-hal untuk dipedomani. Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan prajurit, kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Kedua, tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuh nya negara, bersatu atau bercerai nya bangsa, oleh karena itu tempatkan tugas diatas segala-galanya, karena tugas adalahs kehormatan, harga diri sekaligus kebanggaan," pungkas nya

Ketiga, Junjung tinggi nilai, dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegaknya kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI 1945.

"Keempat, pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI, taati hukum dan hormati HAM," tambah nya

Kelima, Bina soladiritas satuan, tegakkan rantai komando, mantapkan kesatuan komando disetiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehinggnga terwujud loyalitas tegak lurus yg jelas dan tegas.

Selalu hadir ditengah-tengah anggota dan masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah yang dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan maupun lingkungan dimanapun berada.

"Lanjutkan hal positif yang telah terbina. Selalu berkreasi, berinnovasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu mengantisipasi berbagai bentuk ancaman yang nampak maupun tidak nampak, dan sudah merasuk keseluruh sendi-sendi berbagsa dan bernegara," kata kak Eko

Berdasarkan jadwal, peserta pelayaran lingkar nusantara VI Sail Karimata akan berlayar kembali besok Kamis, (6/10) melanjutkan pelayaran ke pulau Laut. Sebelumnya mereka telah melaksanakan beragam kegiatan di Natuna selama 5 hari.
#gerakanpramuka #pramuka #scout #HutTNI

0 Response to "HUT TNI KE 71 ada yang beda dari pramuka ,salah satu nya ini !!!!!!!!!!"

Post a Comment