Pramuka peduli perbaiki 5 tempat ibadah dan bersihkan jalanan

Pramuka peduli perbaiki 5 tempat ibadah dan bersihkan jalanan


Pramuka nusantara14 -Garut , sebanyak pramuka baik dari penegak dan pandega berjumlah 350 personil , melaksanakan bakti nya untuk membersihkan mushola dan jalanan ,para anggota di bekasi oleh panitia dengan sapu , kuas , dan kain pell mereka turun ke pasar-pasar dan jalanan raya yang memang terlihat sangat kotor , di harapkan dengan tangan-tangan pramuka yang cekatan dan aktif dapat merubah jalanan dan pasar juga mushola menjadi bersih

Di akhir kegiatan kemah Bakti Pramuka Peduli ini, kita ada kegiatan di luar, dengan dibagi beberapa titik, ada sebagian kelompok yang membersihkan jalan dan pasar di Kota Garut, ada juga yang membersihkan tempat ibadah di perkampungan,” ujar Kak Ranggawisnu, Andalan Nasional Kwarnas Bidang Abdimasgana, Kamis (22/12/2016)
Menurutnya, masjid dipilih karena itu merupakan tempat suci umat Muslim yang digunakan untuk‎ beribadah oleh masyarakat. Berdasarkan survei dari pihak panitia, memang ada beberapa masjid atau musholah yang layak diperbaiki dengan dilakukan mengecetan ulang.
“Sebelumnya, kita sudah melakukan survei di sejumlah kampung, dan hasilnya kita ambil lima masjid yang memang layak untuk diperbaiki dengan melakukan pengecetan ulang. Dan kita sudah melakukan itu dengan baik,” jelasnya.
Kak Rangga menyadari, masih banyak tempat ibadah yang memang perlu dilakukan perbaikan. Namun, karena keterbatasan semua pihak, kegiatan kemah Pramuka Peduli hanya mengambil sebagian saja.
“Yang terpenting adalah ada nilai dan pelajaran yang diambil dari anak-anak Pramuka, berupa semangat kesadaran untuk gotong royong membantu masyarakat,” ‎tuturnya.
‎Berikut Lima Masjid atau Musholah yang mendapat perbaikan dari kemah bakti Pramuka peduli:
1. Nama Musholah : Ad Toriq
Alamat : Kampung Sasakbesi, Desa Mulyasari Kecamatan Bayongbon
2. Nama Musholah : Al-Iklhas
Alamat : Kampung Gudang, Desa Balewengi Kecamatan Cisurupan
3. Nama Musholah: Al Karomah
Alamat : Kampung Pasar Kaler, Desa Balewengi Kecamatan Cisurupan
4. Nama Musholah: Nurul Iklhas
Alamat : kampung Sukatani Kecamatan Cisurupan
5. Nama Musholah: Nurul Falah
Alamat : Kampung Sukatani Kecamatan Cisurupan
Diketahui, kemah bakti Pramuka Peduli ini diadakan di Lapangan Yonif, Tengkorak Putih,‎ Kecamatan Cisurupan, Garut. Kemah yang sudah berlangsung sejak 21 Desember ini diikuti oleh 350 Pramuka Penegak Pandega dari 34 kwartir daerah. Kemah akan ditutup pada Kamis malam ini. (HA/Humas Kwarnas)

0 Response to "Pramuka peduli perbaiki 5 tempat ibadah dan bersihkan jalanan"

Post a Comment