Menngejudkan RAIMUNA 2017 DI USULKAN DI NTT

Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Raya pada saat acara pelantikan pengurus Kwarcab Lembata di Kantor Aula Bupati Lembata Sabtu 10 September 2016.
Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Raya pada saat acara pelantikan pengurus Kwarcab Lembata di Kantor Aula Bupati Lembata Sabtu 10 September 2016.
Lembata, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Lembata Nusa Tenggara Timur Kak Pieter Manuk berharap Kabupaten Lembata bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Raimuna 2017 mendatang.
Hal itu disampaikan kepada Ketua Kwartir Daerah NTT Kak Lusia Adinda Lebu Raya pada saat acara pelantikan pengurus Kwarcab Lembata di Kantor Aula Bupati Lembata Sabtu 10 September 2016.
“Saya berharap Lembata bisa menjadi tuan rumah Raimuna tahun depan. Jika usulan itu diterima tentu kami siap dan senang,” ujar Kak Piter.
Menanggapi hal itu, Kak Lusia tetap mengakomodir usulan atau harapan yang disampaikan oleh pengurus Kwarcab Lembata. Ia tidak bisa menjanjikan usulan itu diterima. Namun, Kak Lusia akan memberikan jawaban itu
“Secepatnya jawabannya setelah ada keputusan resmi dari rapat pengurus Kwarda,” jelasnya.
Selain itu, Kak Piter yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kwarda NTT berharap Kwarcab Lembata lebih giat dalam menjalankan program Kepramukaan di wilayahnya. Ia juga meminta semua berperan aktif menyukseskan Hari Nusantara Nasional yang akan digelar di Lembata Desember mendatang.‎

“Saya orang Pramuka yang sekarang memimpin Lembata, akan merasa bersalah jika tidak menjadikan Gerakan Pramuka di Lembata ini menjadi lebih baik,” tuturnya.
Sementara itu setelah melantik pengurus yang baru Kak Lusia meminta Pramuka di NTT berperan aktif dalam membangun karakter anak muda sesuai dengan program ‎revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Kak Lusia yakin, Pramuka bisa menjalankan itu dengan baik.

‎”Saya sangat berharap Kwartcab dan didukung Mabicab dapat memperhatikan organisasi ini. Saat ini bapak Presiden sedang gencar melakukan revolusi mental terhadap rakyatnya dan Pramuka bisa mewujudkan harapan Presiden itu. Pembinaan karakter anak bangsa yang berwawasan kebangsaan bisa didapat di Pramuka,” tutupnya.
Terkait usulan Raimuna, dalam Rapat Kerja Nasional Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sudah memutuskan pelaksanaan Raimuna akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Sampai saat ini keputusan itu belum bisa dirubah. (HA / Humas Kwarnas).

0 Response to "Menngejudkan RAIMUNA 2017 DI USULKAN DI NTT"

Post a Comment